IKUTI PERKEMBANGAN JADWAL INFORMASI CPNS TAHUN 2015, JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN INFORMASI, LIKE FB DIPLACE UNTUK BERLANGGANAN INFORMASI CPNS MELALUI FACEBOOK ANDA.



Baca juga : Lowongan Kerja Medan

Lowongan BUMN - PT Pertamina (PERSERO) | Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) & Bimbingan Profesi AHli (BPA)

DIPLACE - Lowongan kerja BUMN 2013 | Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  yang bergerak dalam bidang pengolahan Minyak dan Gas terbesar di Indonesia. Pertamina merupakan  hasil gabungan dari 2 perusahaan yaitu Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan 2 perusahaan ini terjadi pada tahun 1968.beberapa kegiatan Pertamina adalah kegiatan usaha Pertamina Hulu, dimana kegiatan ini meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas, dan panas bumi. Untuk kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas dilakukan di beberapa wilayah Indonesia maupun di luar negeri. Usaha di dalam negeri dikerjakan oleh PERTAMINA Hulu dan melalui kerjasama dengan mitra sedangkan untuk Usaha di luar negeri dilakukan melalui aliansi strategis bersama dengan mitra. Namun berbeda dengan kegiatan usaha di bidang minyak dan gas bumi, kegiatan eksplorasi dan produksi panas bumi masih dilakukan di dalam negeri. demi mendukung kegiatan intinya, PERTAMINA Hulu juga memiliki usaha di bidang pemboran minyak dan gas. dan yang kedua Kegiatan usaha PERTAMINA Hilir, kegiatan ini meliputi pengolahan, pemasaran dan niaga dan perkapalan serta distribusi produk Hilir baik di dalam maupun keluar negeri yang berasal dari kilang PERTAMINA maupun impor yang didukung oleh sarana transportasi darat dan laut. Usaha hilir merupakan integrasi Usaha Pengolahan, Usaha Pemasaran, Usaha Niaga, dan Usaha Perkapalan. Sumber Referensi : www.pertamina.com.
Pada saat ini Pertamina membuka lowongan kerja untuk Bimbingan Profesi Sarjana dan Bimbingan Profesi Ahli, Bagi anda Lulusan Pendidikan D3 dan S1 dan sedang mencari Lowongan Kerja, segeralah Hadiri Job Fair Pertamina 2013, Jika anda ingin berminat dan ingin berkarir bersama Pertamina, Berikut ini informasi Persyaratan dan tata cara pelamarannya, Semoga informasi Lowongan kerja Pertamina ini bermanfaat untuk anda semua.
Lowongan Kerja Pertamina - Logo Pertamina
PT Pertamina (Persero) | www.pertamina.com

Lowongan Kerja Pertamina 2013

BIMBINGAN PROFESI SARJANA (BPS)
Persyaratan BPS (Bimbingan Profesi Sarjana) :
  1. Memiliki IPK Min 3,00 dan lulusan pendidikan  S1 dari perguruan tinggi berakreditasi (min B)
  2. Berusia Maksimal 27 tahun pada tahun 2013. Sehat Jasmani & Rohani
  3. English Score dari Lembaga Terpercaya TOEFL: PBT (450)/ IBT (45) /IELTS 5.5 /TOEIC 500
  4. Melampirkan Salinan SKCK (Surat Keterangan Cakap Kelakuan) Aktif berorganisasi dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero)

BIMBINGAN PRAKTIS AHLI (BPA)
Persyaratan BPA (Bimbingan Praktis Ahli) :
  1. Memiliki IPK min. 2,75 dan lulusan pendidikan tingkat  D3 dari perguruan tinggi berakreditasi (min. B)
  2. Berusia Maksimal  25 tahun pada tahun 2013. Sehat Jasmani & Rohani.
  3.  English Score: TOEFL: PBT (350)/ IBT (30) /IELTS 4.5/TOEIC (350)
  4. Salinan SKCK (Surat Keterangan Cakap Kelakuan) Aktif berorganisasi dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero).

Persyaratan Berkas :
  1. Harap membawa Fotocopy KTP (terbaru) dan CV (Terbaru), Foto 4×6 berwarna (2 lembar). Fotocopy Ijazah D3/S1 dan Transkrip nilai yang telah dilegalisir. Fotocopy Sertifikat Bahasa Inggris (TOEFL/IELTS/TOEIC). 
  2. Melampirkan SKCK (Surat Keterangan Cakap Kelakuan).

Jika anda memenuhi kualifikasi dan bersedia mengikut Program Pertamina ini, maka segera hadiri Job fair yang akan dilaksanakan melalui event Pertamina Job Fair 2013 dalam acara UI Career dan Scholarship Expo XV 2013 di Universitas Indonesia  dan ITB – The Integrated Carees Days 2013 di Universitas Institut Teknologi Bandung.
Jadwal Pelaksanaannya :

UI Career & Scholarship Expo XV 2013
Di Gedung Balairung Universitas, Depok, dilaksanakan pada Tanggal 21- 23 Februari 2013.
ITB – The Integrated Carees Days 2013
Di Gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA)
Jl. Taman Sari, Bandung, dilaksanakan pada Tanggal 26- 28 Februari 2013.
Semoga informasi Lowongan Kerja Pertamina ini bermanfaat untuk anda.

Sumber (Official Source)