IKUTI PERKEMBANGAN JADWAL INFORMASI CPNS TAHUN 2015, JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN INFORMASI, LIKE FB DIPLACE UNTUK BERLANGGANAN INFORMASI CPNS MELALUI FACEBOOK ANDA.



Baca juga : Lowongan Kerja Medan

Interview ? Trus Gw Harus bilang WOW geto?

Diplace - Informasi Lowongan kerja | Apa yang ingin dilihat dan didengar oleh Calon Employer baru?.
Sebagian besar dari diri Anda telah terpapar dengan lengkap dalam resume. Dan telah dibaca pejabat perseroan, ketika memutuskan sebuah interview. Terus apa sebenarnya yang ingin mereka dengar dan pastikan dari seorang pelamar, sebelum memutuskan: Yes, Selamat bergabung. Welcome on board.
Mengetahui cara berpikir dan harapan interviewer akan menaikkan peluang Anda diterima dengan term & condition serta package yang lebih baik. Selain itu akan menempatkan Anda dipandang punya sisi plus, dengan aplikant lain.lain, dan atas dasar itu mereka memilih Anda. Anda ingin tahu apa yang ingin dilihat dan didengar oleh Employer saat menginterview seorang kandidat? Anda ingin mengetahui rahasia tersebut?
Renungkan langkah berikut ini sebelum Anda menghadapi interview. Taruhlah diri Anda sendiri sebagai employer, bukan sebagai aplikan dan tanya pada diri sendiri. Untuk mempraktekannya Anda bisa tanya pada orang yang berdiri di dalam cermin, misalnya: Mengapa saya harus meng-hire Anda. Apa nilai dan kegunaan yang bisa Anda ciptakan bagi perseroan. Ini bicara soal values creation dan kontribusi benefit Anda sebagai justfikasi sebuah employment. Seberapa penting dan uniquenya kontribusi Anda dibanding dengan pelamar lainnya. Disini Anda bisa merelevansikannya dengan pengalaman Anda sebelumnya.
Misalnya kalau Anda seorang teknisi listrik, Anda bisa mengatakan: saya memiliki pengetahuan dan kemampuan tentang seluk beluk listrik, memahami bagaimana memastikan organisasi menggunakan energi dengan tingkat yang sangat efisien dan reliables, sehingga dengan pengaturan seperti itu, kegiatan produksi atau operasi perseroan bisa terus berjalan, tanpa gangguan. Kalau Anda seorang IT, Anda bisa mengatakan bagaimana adopsi IT dalam organisasi akan meningkatkan kecepatan kerja, menurunkan tingkat duplikasi, dapat memantau setiap kegiatan dengan cermat, sehingga managemen bisa mengalokasi waktunya untuk memikirkan hal hal strategis kedepan, sedangkan hal teknis, bisa dilakukan via dept IT yang Anda lamar, dan kontribusi Anda disitu akan memegang peranan penting.

Arahkan kontribusi Anda tersebut terhadap cita cita organisasi mereka ( lihat vision statement nya). Sehingga bisa menunjukkan bahwa Anda bergerak dalam nada dan irama yang sama dengan mimpi –visi organisasi. Sangat mungkin ke senadaan ini, akan merupakan hal yang membedakan Anda dengan pelamar yang lain, dan memberi Anda nilai plus, jika Anda dan pelamar lain memiliki kompetensi teknis yang sama. Ingat pada prinsipnya, Employer meng hire seseorang untuk membantunya mencapai misi perseroannya, jadi pastikan kehadiran Anda ikut mengisi celah tersebut, dan mereka pasti akan senang mendengarnya. Kehadiran Anda akan ditunggu-tunggu .Ulangi terus jawaban Anda sampai Anda yakin dan senang pada jawaban tersebut. Lebih baik lagi Anda merasa bangga dengan jawaban tersebut.

Untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda: kunjungi tempat interview sehari sebelumnya, pelajari produk dan lihat websitenya. Kemudian, hal berikut ini, saya sarankan untuk dilakukan, yaitu : hal yang bisa membuat Anda melangkah dengan tegap, mantap dan sinar mata yang tajam. Misalnya
Berkunjung ke salon, untuk keperluan touch up, gunting rambut atau merapikan potongan ditempat yang bermutu baik. Kita semua bisa tahu kalau seseorang yang baru merapikan potongan rambutnya akan terlihat lebih clear cut
Gunakan pakaian yang pas, disetrika dengan tegas, lebih baik yang di jahit dengan tailor, supaya fit dibadan. Bersihkan muka, segarkan badan.
Hal-hal ini, akan membuat kaki melangkah dengan nyaman, dan secara psikologis akan membuat Anda senang saat melihat wajah dicermin. Ketika Anda senang saat melihat diri sendiri. Anda menjadi lebih tenang dan tidak tegang. Saat seseorang tidak tegang, ia bisa berpikir lebih cerdas. Rasa tegang juga bisa memunculkan rasa kawatir, ragu -ragu dan takut, dan kami bisa melihatnya melalui sinar mata Anda. Dan hal itu mengurangi penilaian dan sebaiknya di hindari.