IKUTI PERKEMBANGAN JADWAL INFORMASI CPNS TAHUN 2015, JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN INFORMASI, LIKE FB DIPLACE UNTUK BERLANGGANAN INFORMASI CPNS MELALUI FACEBOOK ANDA.



Baca juga : Lowongan Kerja Medan

Pemprov masih kekurangan 930 PNS


CPNS Sumatera Barat Tahun 2014 | Pemerintah Provinsi Sumatra Barat telah berjanji akan membuka kembali penerimaan CPNS di tahun 2014 ini. Pemprov Sumbar , berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sum­bar, Pemprov mengaku masih kekurangan sejumlah 930 PNS.

“Banyaknya PNS yang telah pensiun, sementara ada beberapa pada tahun ini  moratarium pene­rimaan PNS yang diterapkan pemerintah,” ulas Kepala BKD Sumbar Jayadisman. Pemerintah mem­berikan kesempatan bagi daerah yang masih kekurangan PNS mengajukan per­mo­honannya kembali tahun 2014. Saat ini, Pemprov Sumbar sedang mempersiapkan persyaratan permohonan permintaan formasi.

Formasi yang akan diusulkan tak jauh berbeda dengan tahun lalu, namun keputusan terhadap permin­taan alokasi yang dise­tujui untuk pene­rimaan CPNS tetap berada di Kementerian Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi. “Prinsipnya kami me­ngajukan usulan, dikabulkan atau tidak usulan kami, tergan­tung Kemen PAN-RB,” ujarnya.

Persiapkan diri anda dari sekarang, CPNS 2014 akan segera di gelar, pelajari materi soal-soal CPNS disini : Kumpulan Prediksi Soal-soal CPNS Terlengkap.

Penerimaan CPNS tahun 2013 lalu dilakukan secara serentak antara provinsi dan kabupaten/kota. Untuk pelak­sanaan tahun ini, BKD sedang menunggu petunjuk teknis dari Kemen PAN-RB, ujar Jayadisman lagi.

“Formasi yang diusulkan ke Kemen PN-RB, telah dise­suai­kan kebutuhan kepega­waian, berdasarkan beban kerja yang dilakukan BKD. Indikator yang digunakan Kemen PAN-RB, ti­dak hanya berdasarkan permo­honan semata, namun analisis jabatan dan pemetaan potensi PNS, analisis beban kerja dan kebutuhan pegawai untuk 5 tahun,” jelasnya.

Terkait CPNS yang telah di­te­rima pada seleksi tahun 2013, Jayadisman menjelaskan, hing­ga saat ini CPNS yang di­nya­takan lulus kemarin, masih belum mendapatkan nomor induk NIP atau belum keluar. “Mungkin saat ini, masih dalam proses,” ucapnya.

Seperti dikutip dari laman BKN melalui laman resmi pemerintah, Setkab.go.id pada Selasa (28/1/2014), dari formasi yang tersedia di 42 instansi pemerintah itu sebenarnya  terdapat 11.329 posisi, namun yang diusulkan mendapatkan NIP baru 6.805 CPNS. Dari sejumlah 5.433 CPNS telah ditetapkan NIP-nya, 1.382 masih dalam proses, dan 4.443 belum diusulkan atau masuk kategori sisa formasi.

Sebelumnya, Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar menga­takan, di bulan Juni atau Juli mendatang, akan dilakukan seleksi terhadap penerimaan CPNS. Bagi peserta tes CPNS 2013 yang tidak lulus, bisa memanfaatkan kesem­pa­tan untuk kembali memper­si­apkan diri mengikuti tes serupa.

Persiapkan diri anda dari sekarang, CPNS 2014 akan segera di gelar, pelajari materi soal-soal CPNS disini : www.daftarsoal.com.