IKUTI PERKEMBANGAN JADWAL INFORMASI CPNS TAHUN 2015, JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN INFORMASI, LIKE FB DIPLACE UNTUK BERLANGGANAN INFORMASI CPNS MELALUI FACEBOOK ANDA.



Baca juga : Lowongan Kerja Medan

Pemerintah Akan Membuka 100 ribu lowongan CPNS Pada Bulan Maret 2014


DIPLACE - INFO CPNS TAHUN 2014 | Informasi bagus yang harus anda ketahui, bahwa pada bulan Maret 2014, pemerintah akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Jumlah CPNS yang dicari sebanyak 100 ribu orang.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, mengatakan "akan dibuka 100 ribu lowongan CPNS pada bulan maret ini"

Azwar juga menjelaskan,  bahwa pembukaan lowongan CPNS pada tahun ini memang lebih cepat dari tahun lalu. Jika Maret dibuka, maka proses seleksi CPNS bisa digelar sekitar Juni atau Juli sehingga pada Oktober peserta yang lolos seleksi sudah bisa diangkat.

Azwar mengakui minat masyarakat untuk menjadi CPNS atau abdi negara memang cukup tinggi. Hal ini terlihat pada seleksi CPNS pada tahun 2013 yang diikuti dua juta peserta tes. Padahal jumlah CPNS yang dijaring pemerintah hanya 65 ribu orang.

Tak hanya gaji yang memadai, profesi PNS yang cukup terhomat juga menjadi penarik minat masyarakat untuk menjadi PNS.  "Kalau katanya PNS itu terjamin saya tidak sepenuhnya setujulah. Yang menjamin bukan pemerintah tapi Tuhan kita. Paling tidak jadi PNS itu terhormat dan terlindungi," jelas Azwar.

Dia menegaskan, seleksi CPNS tahun 2013 yang telah dilaksanakan secara bersih, objektif, transparan, adil, bebas dari KKN, merupakan reformasi birokrasi yang harus didukung oleh semua pihak. Dengan cara itu, negara mendapatkan banyak keuntungan.  dimana salah satunya yaitu negara akan mendapatkan CPNS dari pemuda-pemudi terbaik bangsa, melalui cara-cara yang fair. Selain itu, tidak ada titip menitip, tidak ada KKN dan semua elemen masyarakat mendapat kesempatan yang sama, sehingga yang menjadi PNS bukan lagi anak atau saudara pejabat.

"Sudah tidak ada titipan, sudah tidak laku pakai uang. Tahun lalu, anak menteri saja tidak lolos seleksi. Bagaimana bisa pakai duit? Itu salah satu bukti. Pada prinsipnya harus melewati ujian kompetensi yang memadai, lalu peserta yang lolos diambil yang terbaik," pungkas Azwar. (Ndw)

Rekomendasi lulusan CPNS tahun sebelumnya untuk mempersiapkan diri anda menghadapi Ujian CPNS yaitu sebagai pembelajaran Soal-soal CPNS menggunakan metode CAT dapat anda baca disini:  Soal CAT CPNS.

Kenapa harus menggunakan CAT? ingat, pelaksanaan ujian CPNS tahun 2014 ini menggunakan Metode CAT karena LJK (Lembar Jawaban Kompuuter) akan segera di hapus, Persiapkan diri anda dari sekarang, pendaftaran CPNS akan segera dimulai.
Pelajari prediksi soal-soal CPNS terlengkap disini : Kumpulan Prediksi Soal-soal CPNS.

Semoga informasi seputar CPNS ini bermanfaat untuk anda.