IKUTI PERKEMBANGAN JADWAL INFORMASI CPNS TAHUN 2015, JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN INFORMASI, LIKE FB DIPLACE UNTUK BERLANGGANAN INFORMASI CPNS MELALUI FACEBOOK ANDA.



Baca juga : Lowongan Kerja Medan

Semua Jurusan Bisa Melamar CPNS Tahun ini


DIPLACE - Lowongan Kerja CPNS Tahun 2014 | Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB) akan memberikan kesempatan kepada sarjana yang jurusannya tidak ada atau terdaftar dalam formasi yang telah ditetapkan untuk mengisi jabatan tertentu.

Maka dari itu pemerintah akan mengalokasikan sebanyak lima persen dari formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada penerimaan tahun ini untuk para sarjana dari semua jurusan. Demikian seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (4/6/2014).

Disampaikan oleh Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar, ide ini berasak dari sejumlah bank yang ternyata menerima semua pegawai dari semua jurusan.

"Bahkan, ada sarjana Teknik Nuklir yang pernah menjabat sebagai direktur utama sebuah bank BUMN, dan ternyata sukses," ungkap Azwar.

Menteri PAN-RB sangat memahami dalam rekrutmen CPNS belakangan ini ada beberapa jurusan yang tidak ada formasinya. Karena itu, dalam rekrutmen CPNS dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya, tetap ada formasi untuk jabatan fungsional tertentu, dan akan dibuka formasi untuk semua jurusan.

"Jumlahnya tidak banyak, maksimal lima persen dari formasi. Jangan sampai mereka bilang, lulusan ini kok tidak ada formasinya," papar Azwar.

Penerimaan CPNS telah dimulai dan dibuka oleh penerimaan CPNS BKN tahun 2014, segera persiapkan diri anda.

Sebagai rekomendasi pembelajaran soal CPNS dan terbukti telah banyak meluluskan CPNS ditahun-tahun sebelumnya, sliahkan ikuti pelatihan dan tryout yang disediakan oleh daftarsoal.com, silahkan daftarkan diri anda disini : Pendaftaran Simulasi CPNS 2014.